Cewek Wajib Baca! Ini 10 Jenis

  • 编辑时间: 2020-06-06
  • 浏览量: 401
  • 作者:

Menikah tidaklah semudah mencari pacar. Banyak hal yang harus diperhatikan, kata orangtua zaman dulu harus diperhatikan bibit, bobot, bebet terlebih dulu. 

Cewek Wajib Baca! Ini 10 Jenis

Mengapa harus berbelit-belit? Kan sudah cinta dan saling menyayangi. Ya, ucapan seperti ini pasti keluar dari seseorang yang sedang dimabuk asmara, berjuta indahnya.

Tapi apakah kehidupan pernikahan hanya sekedar cinta semata? Jelas gak dong! Kalau hanya cinta, ya kayak anak SD zaman sekarang. Katanya cinta terus saling panggil dengan sebutan, papa mama, abi ummi, dan yang lainnya. Haduh, pusing dibuatnya! Sedangkan kehidupan pernikahan yang sebenarnya jauh dari bayangan jika kita belum dewasa secara mental maka pernikahan mudah terancam gagal.

Ujung-ujungnya memilih bercerai dengan sekian banyak alasan. Perpisahan akan membuat luka mendalam bagi kedua belah pihak apalagi jika kalian sudah memiliki buah hati. Bagaimana menjelaskan pada anak kalian dan bagaimana kalian bertanggung jawab pada keluarga? Orangtua juga pasti ikut merasa sedih karena anaknya harus mengalami kegagalan rumah tangga.

Maka dari itu, sebaiknya telaah dengan baik pasangan kalian sebelum melanjutkan ke jenjang pernikahan. Seperti yang dilansir Hipwee, ada 10 tipe laki-laki yang gak banget dijadiin misua eh suami. Yuk, simak baik-baik girls supaya gak menyesal kemudian.

#1 Pecandu

Cewek Wajib Baca! Ini 10 Jenis

Kalau kamu tahu dia seorang pecandu mending gak usah dilanjut dan bawa dia ke panti rehab. Semua orang setidaknya ingin punya pasangan yang sehat jasmani dan rohani. Bahkan ia tidak berubah setelah mengenal kamu. Jadi jangan berharap banyak sama doi. Ya itu tadi lebih baik ajak dia ke panti rehab.

#2 Suka berkata kasar

Cewek Wajib Baca! Ini 10 Jenis

Kenali pasanganmu dengan sejak kalian pacaran. Ketika dia mulai berani berkata kasar, merendahkan, dan lama kelamaan berani main fisik. Wah, mending jangan deh! Bisa-bisa setelah menikah nanti kamu sering datang ke rumah sakit. Kamu itu perempuan dan wajib dihargai oleh suamimu nanti.

#3 Pikirannya gak jauh dari yang intim-intim

Cewek Wajib Baca! Ini 10 Jenis

Lho? Bukannya bagus ya kan biar harmonis. Iya juga sih, tapi apa kamu mau dapat suami yang cuma bisa mikirin ranjang? Gak juga kali, kan ada waktunya masing-masing.

#4 Cuma jadi beban

Cewek Wajib Baca! Ini 10 Jenis

Gak bisa apa-apa, gak bisa kerja padahal sehat, gak bisa urus rumah tangga, juga gak bisa jaga anak. Semuanya kamu yang kerjain, mulai dari cari nafkah, urus rumah, dan anak. Waduh, gempor aja! Bisa kurus kering sih badan. Maka cari tahulah ketika kalian masih dalam tahap pacaran.

#5 Terlalu baik

Cewek Wajib Baca! Ini 10 Jenis

Yaelah! Kok terlalu baik juga salah, gimana sih nih artikel? Kamu mulai ngedumel waktu sampai di poin 5 ini. Gini girls, kamu pernah nemuin gak cowok yang baik banget sama semua perempuan? Pasti pernah kan. Saking baiknya, dia bisa deket sama semua cewek. Waktu ada cewek yang lagi galau, dengan tangan terbuka ia mau denger curhatan cewek itu.

Padahal dua-duanya udah punya pacar, beda lagi kalau cowok kamu emang kerja di lembag konseling ya. Kalau kamu tahu pasti kesel banget kan? Ya iyalah ngapain juga cewek itu curhat sama pacar orang lain coba kayak gak ada temen cewek lain aja. Jadi maksudnya seperti itu girls, berawal dari menerima siapa saja curhat padanya akhirnya dia malah terjatuh cerita cinta lain alisa menduakan, mentigakan, dan seterusnya.

#6 Serba rahasia

Cewek Wajib Baca! Ini 10 Jenis

Saat pacaran masih bisa dimaklumi jika kalian memilih untuk menyimpan kisah cinta kalian berdua saja. Namun jika itu terjadi setelah kalian menikah dan suamimu memberi berbagai alasan aneh, maka kamu patut curiga. Jangan-jangan ada istri dan anaknya sedang menunggunya pulang.

#7 Mr. Number One

Cewek Wajib Baca! Ini 10 Jenis

Ia adalah tipe lelaki yang cerdas tapi emosionalnya tidak sinkron. Ia tahu segala hal dan bisa melakukan apa saja. Kamu bakal kalah saat berdiskusi dengannya tapi saat kamu lebih cerdas darinya, ia gak terima. Karena buatnya, perempuan hanyalah segumpal otot tanpa otak. Waduh, mending jangan nikah sama laki-laki tipe ini deh. Pendapat kamu gak akan dianggap sama sekali.

#8 Tidak tahu tujuan hidup

Cewek Wajib Baca! Ini 10 Jenis

Ia menjalani hidup seperti taman bermain. Semua yang ada dalam pikirannya hanya sebatas rencana tanpa tindakan untuk direalisasikan. Memang menyenangkan jika bertemu dengan seseorang yang penuh imajinasi seakan-akan hidup tanpa beban.

Tapi dalam rumah tangga, kesiapan mental juga dibutuhkan, terlalu serius berakibat cepat frustasi, terlalu santai membuat orang berkhayal berlebihan. Laki-laki seperti ini tidak akan punya gambaran mau berkarier di bidang apa dan tidak tahu juga apa yang ingin dicapai dalam hidup. Kalau begini berasa menikah dengan anak TK kan?

#9 Menjadikan agama untuk menjajah pasangan

Cewek Wajib Baca! Ini 10 Jenis

Namun dia tidak begitu paham hanya tau setengah-setengah. Misal, laki-laki yang menuntut pemenuhan nafkah batin tapi tidak pernah memenuhi nafkah lahir. Hal ini akan membuat perempuan sulit mengelak. Itu sebabnya kalian harus paham betul sebelum menjadi seorang istri. Bukan hanya paham hak dan kewajiban sebagai perempuan tapi juga sebagai manusia.

#10 Pasangan dengan pemikiran yang arogan

Cewek Wajib Baca! Ini 10 Jenis

Lebih parah dari Mr. Number One karena dia tidak memiliki kecerdasan seperti Mr. Number One. Ia hanya tipe laki-laki yang sebetulnya tidak memiliki isi kepala dan gak mau berdiskusi secara sehat dengan pasangan hanya karena takut egonya terluka.

Sumber : Hipwee